Selamat datang di Blog sederhana milik saya , dapatkan beragam info didalamnya , selamat membaca....^_^

2012 !!!


    Kemaren tgl 26 November 2009 aq dan sekeluarga melihat film "2012" yang heboh saat akhir-akhir ini. Kisah film ini bercerita tentang musibah yang menimpa bumi pada tahun 2012 , tepatnya tanggal 21-12-2012 (tanggal , bulan serta tahun hanya rekayasa pembuat film , belum tentu terjadi pada tahun tersebut) yang menurut ramalan bangsa Maya berabad-abad silam akan terjadi kiamat .
    Cerita pembuka dimulai dari keluarga John Cussack (mav saya lupa nama orangnya di film apa jadi saya menggunakan nama aslinya saja) yang bekerja sebagai sopir penguasa kaya raya dari Prancis. kondisi JC sendiri sangat merana , karena telah bercerai dari istrinya dan kemudian si matan istri menikah dengan orang lain dan hidup bahagia bersama anak mereka.Tapi lucunya rumah si JC berhadap-hadapan dengan rumah dari suami baru istrinya tersebut.mereka tidak tahu bahwa bencana telah mengintai mereka semua.
    Dilain tempat pada tahun 2009 para penggali terowongan di suatu negara sedang melakukan penggalan . tanpa di sangka tempat yang mereka gali mengeluarkan sumber gas alam bumi yang sudah lama tidak aktif menjadi sangat aktif dan sempat membuat takut para penggali terowongan disitu.
    Dinegara Prancis para pejabat2 mengamankan lukisan Monalisa yang maha agung tersebut dengan cara menggantinya dengan duplikat palsu yang mirip sama aslinya.
    Cerita berpindah di Washungton DC Amerika Seriakat pada 2011 tepatnya di gedung putih ,dmn ada penjamuan makan malam para pejabat.ditengah-tengah pejamuan tersebut datanglah seorang ahli geografis yang sedang membawa berita penting untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat dunia bahwa bumi akan digunjang bencana yang Maha dahsyat.tetapi berita yang di sampaikan oleh ahli geografis tersebut tidak di gubris oleh salah satu pejabat negara. namun ia mendesak pejabat tersebut untuk menyampaikan pesan tersebut kepada presiden . setelah pesan tersebut disampaikan kepada presiden , saat itu juga presiden AS mengumpulkan semua para menteri2 , pejabat2 untuk memulai rapat tertutup dan mengumumkan untuk segera mengevakuasi seluruh masyarakat.

    Tepat tanggal 20-12-2012 sehari sebelum bencana terjadi keluarga JC mengadakan liburan ke suatu tempat bersama anak2nya.sedangkan mantan istri tidak ikut liburan . ternyata JC pergi berlibur ke Taman Nasional Yoshemite yang terkenal dengan danau dan pemandagan hijau alamnya.setelah sampai disana bukan pemandangan danau yang terlihat disana  , tetapi danau yang sudah mengering tanpa air sedikit pun dan dengan dibatasi pagar kawat bertuliskan "do not accross" alias tidak boleh lewat tetapi JC tetap memaksa masuk kedalam untuk melihat kondisi sebenarnya.lalu dari kejauhan datanglah helikopter sebanyak 8 buah .ternyata tempat tersebut tidak boleh dimasuki oleh warga sekitar , akibat ulahnya JC ditangkap dan disuruh pulang. setelah tidak berhasil berlibur disana akhirnya JC membuat tenda di hutan sekitar Taman tersebut dan bertemu pria aneh yang berprofesi sebagai radioman .dia menceritakan bahwa dunia akan hancur sebentar lagi.mendengar cerita dari pria aneh tersebut JC lantas tidak percaya lalu meninggalkan orang tersebut.
     Keesokkan harinya tepat tanggal 21-12-2012 JC pulang kembali kekotanya.setelah sampai di kota ,terjadi gempa bumi yang menggetarkan seluruh komplek rumah disana . saking dahsyatnya gempa tersebut rumah2 disana  sampai terbelah dua dan tanah menjadi amblas kedalam . JC dan keluarganya menyelamatkan diri (termasuk sang mantan istri dan suaminya) pergi dari tempat tersebut dengan menaikki sebuah limosin milik boz JC. disini adegan serunya di mulai dengan amblesnya jalan2,runtuhnya jalan fly over ,  gedung2 runtuh dan ambles kedaalm bumi , gunung yang meledak dan mengakibatkan hujan meteor , dan tsunami yang sangat besar hingga menenggelamkan kota2 didunia termasuk gunung tertinggi di dunia yaitu Mount Everest.
     Namun nasib mujur berpihak ke JC dan keluarganya.setelah menaiki mobil limosin mereka menemukan pesawat di sebuah bandara . berpindahlah mereka kesana. adegan seru dimulai lagi.sambil menaikki pesawat yang kebetulan pilotnya adalah suami baru dari mantan istrinya.menaikki pesawat sambil menghindari gedung2 yang runtuh adalah adegan favorit saya.mereka melihat dari ketinggian 5000 km dari permukaan air laut sebuah pemandangan yang sangat mengerikan dimana bumi ambles serta air laut yang berubah menjadi tsunami yang maha dahsyat. salah satu cara untuk selamat adalah menuju kedaerah yang belum terkena bencana tersebut yang kebetulan oleh pembuat film di tempatkan di China. ternyata di negara tersebut telah lama di persiapkan sebuah tempat kapal2 besar untuk mengangkut semua warga dunia yang selamat dari bencana pada tahun 2012. lalu JC dan semua warga dunia yang selamat menggunakan 3 kapal besar yang tersedia untuk penyelamatan terakhir.
     Lalu mereka semua selamat menghadapi bencana maha dahsyat dan mereka mengapung diatas kapal ditengah lautan yang sangat luas untuk menemukan  daratan masih tersisa untuk di tinggali yang tertanggal "27-01-0001" yang berarti awal permulaan tahun masehi. ending cerita seperti kisah Nabi Nuh yang selamat dari banjir bandang dengan menaikki  kapal yang besar . demikian sekilas cerita dari movie "2012" klo pengen tahu nonton aja movienya!!!!!....^_^


     

Related Posts



blog comments powered by Disqus

Blog post