Selamat datang di Blog sederhana milik saya , dapatkan beragam info didalamnya , selamat membaca....^_^

movie "Planet 51"

Secara tidak sengaja aq melihat iklan layanan konten yang biasa nongol di tv . waktu itu aq melihatnya dengan pikiran bahwa itu cman layanan konten provider yang menjual konten mereka melalui media elektronik.lama-kelamaamn aq melihatnya sperti sebuah trailler movie terbaru.eh ternyata bener bahwa itu adalah movie terbaru.aq langsung excited banget.ini adalah sedikit info dan cerita tentang Planet 51.Planet 51 merupakan film komedi animasi produksi Ilion Animation Studios dan Handmade Films. Film yang dibuat dengan biaya 70 Juta US Dollar ini disutradarai oleh Jorge Blanco dan dibintangi antara lain oleh Dwayne "The Rock" Johnson, Jessica Biel, Justin Long, Seann William Scott, dan Gary Oldman. 

Film ini dimulai dengan berbagai adegan yang mengisahkan kehidupan keseharian mahluk-mahluk cerdas penghuni Planet 51, sebuah planet yang terletak di luar tata surya kita. Sama seperti kita di Bumi, warga penghuni Planet 51 juga amat tertarik untuk menjawab pertanyaan berikut, yaitu "adakah mahluk cerdas seperti kita di luar angkasa sana?", dan sama seperti kita juga, pertanyaan yang tak terjawab ini menimbulkan rasa takut, kecemasan, serta berbagai mitos mengenai alien jahat dari planet lain.

Kehidupan warga Planet 51 berubah tatkala seorang astronot dari planet Bumi (Amerika Serikat) bernama Kapten Charles "Chuck" Baker (diperankan oleh Dwayne Johnson) mendarat di planet mereka. Kehadiran Kapten Chuck Baker akhirnya menimbulkan kepanikan dan ketakutan luar biasa bagi seluruh penghuni planet 51.

Bagi warga Planet 51, Kapten Chuck Baker dipandang sebagai alien yang berniat menjajah dan merubah mereka semua menjadi zombie (mayat hidup), walau sebenarnya Kapten Chuck Baker sendiri pada awalnya juga mengalami ketakutan pada mereka karena termakan mitos manusia di Bumi mengenai adanya alien jahat. Bertutur dari kisah inilah kemudian dimulai berbagai jalinan cerita lucu yang berhasil diramu sebagai komedi yang relatif segar dan kreatif (tidak garing maupun slapstick).

Film ini secara keseluruhan berhasil menyindir ketakutan kita semua selama ini pada berbagai hal yang bagi kita terlihat asing atau berbeda. Ketakutan seperti ini tentu saja tak hanya tampak dari kecemasan kita pada ada tidaknya mahluk luar angkasa (yang kerap kita olah dalam berbagai film fiksi ilmiah), namun juga terhadap sesama manusia lain yang kita tolak dan kita benci hanya karena mereka tampil berbeda dari kita, entah karena mereka berbeda ras dengan kita, berbeda agama, berbeda kelompok, ataupun berbeda negara. Bukankah banyak konflik berdarah antar kelompok terjadi akibat kebencian seperti ini?

Di tengah berbagai persoalan konflik antar negara dan antar kelompok, jawaban dari pertanyaan yang berhasil dimunculkan oleh Planet 51 ini memang layak direnungkan.

lihat trailer movie Planet 51 klik disini......




Related Posts



blog comments powered by Disqus

Blog post