Selamat datang di Blog sederhana milik saya , dapatkan beragam info didalamnya , selamat membaca....^_^

Movie "Sherlock Holmes"


VIVAnews - Sherlock Holmes, film yang diangkat dari kisah fiksi klasik tentang seorang detektif ulung karya Sir Arthur Conan Doyle, akhirnya dibuat versi layar lebar.

Guy Ritchie, sang sutradara berhasil membuat kisah klasik sang detektif berpipa itu menjadi film misteri yang menyenangkan.

Berlatar kota London, Inggris pada tahun 1891-an, Sherlock Holmes (Robert Downey, Jr.) dan dokter John Watson (Jude Law) harus bekerja sama untuk memecahkan teka-teki ilmu hitam Lord Blackwood (Mark Strong).

Blackwood yang dieksekusi lantaran membunuh lima wanita demi kekebalan ilmu hitamnya, tiba-tiba bangkit dari kubur. Hal itu membuat Holmes dan dokter Watson terkejut, apalagi Watson sendiri sudah memastikan bahwa Blackwood telah mati.

Cerdas, cekatan dan kadang sembrono, begitulah bila sang detektif sudah beraksi. Beruntung ada dokter Watson yang mengimbangi langkah Holmes, jadi keduanya bisa saling menopang. Insting Holmes juga sangat tajam. Bagaimanapun misteri Blackwood harus dipecahkan oleh mereka berdua.

Meski penuh teka-teki dan misteri, film Sherlock Holmes juga dibumbui percintaan. Irene Adler (Rachel McAdams), wanita yang satu ini cerdas dan selalu ada dalam kehidupan Holmes.

Holmes masih mencintai Irene, meski wanita itu kerap mengacaukan pekerjaannya. Terkadang kecerdasan Holmes ikut luluh gara-gara perasaan cintanya pada Irene.

Alur dalam film ini begitu dinamis. Tingkah Holmes dan Watson pun tak kaku, keduanya terlihat begitu piawai dan cerdas. Bahkan sesekali, kita bisa melihat aksi konyol sang detektif dalam film ini.

Guy Ritchie juga berhasil menampilkan nuansa kota Inggris yang begitu klasik. Pantas jika film ini masuk urutan dalam daftar film Box Office Amerika Utara dan disejajarkan dengan film 'Avatar' yang merupakan juara akhir pekan.


dikutip dari http://showbiz.vivanews.com

Related Posts



blog comments powered by Disqus

Blog post